Laman

Selasa, 27 Oktober 2015

Etika dalam Internet

Definisi Etika Komputer
Etika adalah seperangkat prinsip moral yang mengatur individu atau kelompok pada apa yang perilaku yang dapat diterima saat menggunakan komputer. Etika komputer adalah seperangkat prinsip-prinsip moral yang mengatur penggunaan komputer. Salah satu masalah umum etika komputer adalah pelanggaran masalah hak cipta. Duplikasi konten berhak cipta tanpa persetujuan penulis, mengakses informasi pribadi orang lain adalah beberapa contoh yang melanggar prinsip-prinsip etika.

Etika Internet untuk semua orang
Etika Internet berarti perilaku yang dapat diterima untuk menggunakan internet. Kita harus jujur, menghormati hak-hak dan milik orang lain di internet.

PenerimaanKita harus menerima bahwa internet bukanlah bebas nilai-zona. Ini berarti World Wide Web adalah tempat di mana nilai-nilai yang dianggap dalam arti yang luas sehingga kita harus berhati-hati saat membentuk konten dan layanan dan kita harus mengakui bahwa internet tidak terlepas dari masyarakat universal, tetapi merupakan komponen utama dari itu.

Kepekaan terhadap budaya lokal dan nasionalIni milik semua dan tidak ada penghalang budaya nasional dan lokal. Hal ini tidak bisa dikenakan satu set nilai-nilai seperti saluran TV lokal atau koran lokal kita harus mengakomodasi keragaman penggunaan.

Sementara menggunakan e-Mail dan mengobrolInternet harus digunakan untuk komunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Hindari mengobrol dengan orang asing dan meneruskan e-mail dari orang tak dikenal / strangers.We harus menyadari risiko yang terlibat dalam chatting dan meneruskan e-mail ke orang asing.

Berpura-pura menjadi orang lainKita tidak harus menggunakan internet untuk menipu orang lain dengan berpura-pura menjadi orang lain. Menyembunyikan identitas kita sendiri untuk menipu orang lain di dunia internet adalah kejahatan dan juga dapat menjadi resiko bagi orang lain.

Hindari bahasa yang BurukKita tidak harus menggunakan bahasa kasar atau buruk saat menggunakan e-Mail, chatting, blogging dan jejaring sosial, kita harus menghormati pandangan mereka dan seharusnya tidak mengkritik siapa pun di internet.

Sembunyikan informasi pribadiKita tidak harus memberikan informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon, minat, password. Tidak ada foto harus dikirim ke orang asing karena mungkin disalahgunakan dan berbagi dengan orang lain tanpa sepengetahuan mereka.

MendownloadInternet digunakan untuk mendengarkan dan belajar tentang musik, Hal ini juga digunakan untuk menonton video dan bermain game kita tidak harus menggunakannya untuk men-download atau berbagi materi berhak cipta. Kita harus sadar akan pentingnya hak cipta dan masalah hak cipta.

Akses ke InternetInternet adalah alat hemat waktu bagi semua orang yang memperbesar kemungkinan pertumbuhan kurikulum. Belajar tergantung pada kemampuan untuk menemukan informasi yang relevan dan dapat diandalkan dengan cepat dan mudah, dan untuk memilih, memahami dan menilai informasi tersebut. Mencari informasi di internet dapat membantu untuk mengembangkan keterampilan ini. Latihan kelas dan dibawa pulang tugas penilaian, di mana mahasiswa diwajibkan untuk membandingkan isi website, ideal untuk mengingatkan siswa untuk persyaratan menulis untuk audiens yang berbeda, tujuan dari konten tertentu, mengidentifikasi dan menilai akurasi dan reliabilitas. Karena banyak situs mengadopsi pandangan khusus tentang isu-isu, internet adalah alat yang berguna untuk mengembangkan keterampilan fakta membedakan dari pendapat dan menjelajahi subjektivitas dan objektivitas.

Aturan etika bagi pengguna komputer
Beberapa aturan bahwa orang harus mengikuti saat menggunakan komputer adalah sebagai berikut:
  • Jangan menggunakan komputer untuk merugikan pengguna lain.
  • Jangan menggunakan komputer untuk mencuri informasi orang lain.
  • Jangan mengakses file tanpa izin dari pemiliknya.
  • Jangan menyalin perangkat lunak berhak cipta tanpa izin penulis.
  • Selalu menghormati hukum dan kebijakan hak cipta.
  • Hormati privasi orang lain, sama seperti Anda mengharapkan hal yang sama dari orang lain.
  • Jangan menggunakan sumber daya komputer pengguna lain tanpa izin mereka.
  • Gunakan Internet etis.
  • Mengeluh tentang komunikasi dan kegiatan ilegal, jika ditemukan, untuk Penyedia layanan Internet dan otoritas penegak hukum setempat.
  • Pengguna bertanggung jawab untuk melindungi mereka Id User dan Password. Mereka tidak harus menulis mereka di atas kertas atau di mana pun untuk mengingat.
  • Pengguna tidak harus sengaja menggunakan komputer untuk mengambil atau memodifikasi informasi dari orang lain, yang dapat mencakup informasi password, file, dll.


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Gunadarma BAAK News

Gunadarma BAAK News

Gunadarma BAAK News

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Copyright 2010 Anggun Blogg's. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog