Laman

Selasa, 27 Oktober 2015

Etika Profesi NonFormal Tukang Becak

Dalam istilah tukang becak adalah seseorang yang berprofesi sebagai pengantar seseorang dimana orang itu meminta untuk mengantarkan ke tempat yang dituju dengan menggunakan becak. Untuk menemukan tuakang becak sekarang ini mungkin sedikit sulit karna mungkin sudah jarang di jumpai di kota hanya terdapat di daerah tertentu saja seperti di pasar tradisional di perdesaan, dan lain2 yang bukan termaksud daerah perkotaan mereka selalu stand by di tempat seperti yang disebutin tadi.

Maka saat ini profesi tukang becak telah menjadi bagian transportasi tradisional yang dapat diandalkan, karena beca termaksud alat transportasi yang diandalkan untuk membawa barang banyak atau sebagai alat transportas tradisional yang mungkin akan ditiadakan. Namun pembahasan kali ini membahas tentang apakah tukang becak memiliki etika ? jawabannya adalah Ya, pasti setiap pekerjaan atau setiap profesi pasti memiliki etika baik tertulis maupun tidak tertulis alam memberikan pelayanan yang baik bagi penumpangnya. 

Diantarannya adalah Tukang Becak Harus :
  1. Mematuhi peraturan yang di terapkan.
  2. Sopan terhadap penumpang
  3. Mematuhi rambu-rambu lalulitas
  4. Memiliki izin pangkalan agar tidak membuat pangkalan yang menyebabkan kemacetan.
Untuk membicarakan soal pangkalan becak para tukang becak memiliki aturan-aturan yang bisa dipatuhi agar tidak terjadi kesalah fahaman kepada sesama tukang becak dan agar tertib, yaitu :
  1. Apabila tukang becak yang bertemu pelanggan lebih dulu maka tukang becak tersebutlah yang mendapatkan pelanggan/ penumpang itu dan yang lain menunggu datangnya pelanggan / penumpang lain.
  2. Untuk tarif harga ke tempat tujuan penumpang, sudah disepakati bersama dengan calon penumpang yang akan menaiki becak tersebut.
  3. Biasanya dari beberapa tukang becak memiliki penumpang yang sudah menjadi langganan antar jemput atau lain-lain, dan biasanya dapat merubah tarif atau melakukan pembayaran nanti untuk langganan antar jemput anak sekolah.
Nah, jika profesi tukang becak saja mempunyai etika dan etika itu dapat dijalankan dengan baik, maka becak dapat berlaku tertib dan berkendara dengan aman dan nyaman bagi penumpang. Maka tidak menutup kemungkinan ojek dapat menjadi salah satu sarana transportasi tradisional yang aman dan dapat diandalkan .


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Gunadarma BAAK News

Gunadarma BAAK News

Gunadarma BAAK News

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Copyright 2010 Anggun Blogg's. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog